NETTI NATARIDA MARPAUNG

WELLCOME TO MY BLOG..

I'M A DREAMER, AND I WANNA MAKE MY DREAMS COME TRUE.

Sabtu, 19 November 2011

BUAH KURMA

Tumbuhan paling ekstrem di bumi ini adalah Kurma, yang tak lazim seperti biasa cara menanamnya.
Bibit kurma yang sudah matang dimasukkan ke dalam lubang sedalam satu meter, lalu ditimbun dengan batu-batu berat. Ketika kurma sudah mulai akan bertumbuh, dia mencari jalan keluar ke segala arah. Akarnya menancap jauh ke tanah oleh sebab beban yang berat di atasnya. Berbulan-bulan, bertahun-tahun berjuang mengangkat beban yang berat di atasnya. Dan ketika tunasnya keluar mencapai permukaan tanah, kurma sudah tak bisa dicabut, sekencang-kencangnya angin tak bisa menggoyahkan nya. Walau hidup di tanah tandus, kering dan sumber air terbatas, kurma bukan sembarang buah, buah kurma adalah buah yang paling manis menyerupai manisnya madu.
Begitu juga dengan kehidupan kita, berbagai tantangan dan penderitaan yang kita hadapi  mengharuskan kita mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut. Jika kita mampu menghadapi penderitaan dan bangkit keluar sebagai pemenang niscaya kita akan memetik hasil atau buah manis dari usaha kita itu. Seperti buah kurma yang tampil jadi buah termanis, kita juga bisa tampil sebagai sosok terkuat dan terkenal jika kita mampu mengalahkan penderitaan itu.
Jadilah buah kurma dalam hidupmu, yang walaupun banyak penderitaan tetap berusaha mencari jalan keluar dari permasalahan itu, dan keluarlah sebagai pemenang yang termanis.
Jakarta, 21/11/11
(Tugas IBD dengan tema MANUSIA DAN PENDERITAAN)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar