NETTI NATARIDA MARPAUNG

WELLCOME TO MY BLOG..

I'M A DREAMER, AND I WANNA MAKE MY DREAMS COME TRUE.

Minggu, 09 November 2014

Pentingnya Pendidikan



Menurut pendapat saya, walaupun memilih menteri adalah hak prerogatif presiden, namun adakalanya diberlakukan syarat khusus untuk menjadi seorang menteri dari segi pendidikan, misalnya minimal lulusan S1.

Hal tersebut saya sampaikan agar sejalan dengan visi dan misi pemerintah yang ingin memajukan bidang pendidikan dengan menggelontorkan program wajib belajar 12 tahun (SMA)

Berkaitan dengan seorang menteri yang hanya lulusan SMP, saya pribadi berpikir hal tersebut bertolak belakang dengan visi dan misi pemerintah, dimana orang-orang akan berpikir buat apa sekolah yang tinggi toh untuk tingkat menteri saja bisa lulusan SMP?

Meragukan kredibilitas menteri lulusan SMP tersebut? jelas saya tidak meragukan, namun bangsa yang dibangun ini kan beda pola pikir dan latar belakangnya, tidak semua sepaham dengan pemikiran pak Joko Widodo yang seorang presiden.

Akan lebih baik menurut saya ibu Susi Pujiastuti menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu (banyak koq SMA paket A atau B yang dilegalisir pemerintah) barulah kemudian diangkat jadi menteri, guna mengajarkan kepada publik bahwa pendidikan itu memang sangat penting.



Jkt, 1192014



Tidak ada komentar:

Posting Komentar